Logistik dan Motor WSBK dibongkar tanpa ijin di Lombok - Ducati Marah

Jadi begini, sesuai yang Saya tahu :

1. Orang yang bertopi dan berbaju putih itu bukan petugas Bea Cukai, beliau adalah Direktur Bakhtera, perusahaan logistik yang ditunjuk Dorna.
2. Waktu motor dibuka itu memang atas arahan bea cukai, untuk pemeriksaan kepabeanan (legal).
3. Mereka ambil dokumentasi foto dan video seperlunya untuk laporan pekerjaan
4. Tanpa sepengetahuan mereka, ada staff yang merekam dan kemudian menjadikannya konten di youtube Soul Kuta Lombok (Ini yang ngaco). Akhirnya menjadi viral.

Kenapa Saya bisa tahu? Beliau kebetulan teman Saya sunmori di Ducati, dan ingat kan Guntara pernah ngerjain project design merch Mandalika, nah beliau adalah klient kami. Jadi kasihan itu Bapak yang berbaju putih, foto dan videonya dijadikan bahan hujatan, padahal salah alamat. Itu juga udah banyak berita klarifikasinya, ada live di tv one juga tadi, udah tayang di yotube.

Yang paling sulit di zaman sekarang adalah menahan diri untuk tidak mengomentari secara berlebihan hal-hal yang tidak kita kuasai, yuk tahan jari kita.

Note : Seperti sebelum-sebelumnya, Saya hanya menyampaikan yang Saya tahu. Soalnya ada pertanyaan berulang seperti “Yang dipecat yang mana?”, atau “Sistem pengamanannya gimana kok pada bisa masuk”, itu Saya ga tahu, pengetahuan Saya sebatas 4 point itu saja, maaf ya.