Penjelasan Lengkap Apa Itu SEO Copywriting Bagi Pemula


Tampaknya orang tidak mengerti. Banyak yang dikatakan tentang SEO copywriting hari ini, tapi hampir tidak ada yang memenuhi target. 

Semua orang tampaknya melupakan fakta bahwa SEO copywriting terutama tentang copywriting, bukan untuk mesin pencari. Saya frustrasi akhir-akhir ini. Tampaknya orang tidak mengerti. Banyak yang dikatakan tentang SEO copywriting hari ini, tapi hampir tidak ada target. 
Daftar Isi

Apa Itu SEO Copywriting?


Kebanyakan percakapan, tulisan dan artikel yang saya telah melihat berhubungan dengan topik-topik seperti kepadatan kata kunci, batas yang diijinkan, lebih dari optimasi dan lain-lain. Orang-orang ini mesin pencari copywriting semua tentang mesin pencari. Mereka lupa bahwa SEO copywriting harus diutamakan.

Secara umum SEO Copywriting adalah  Apa - secara umum - membuat atau menulis salinan promosi yang dirancang untuk menyebabkan seseorang untuk mengambil tindakan tertentu. Audiens target Anda (pengunjung situs Anda) harus didahulukan.Item yang dirancang untuk membantu salinan peringkat benar-benar terakhir. 

Manfaat SEO Copywriting


Apa yang baik adalah semua lalu lintas di dunia jika Anda tidak mengubah pengunjung situs anda menjadi pembeli? Tidak banyak. Contohnya bagi para pemilik bisnis, apakah dengan menulis tentang produk kamu, banyak yang terkonversi menjadi sebuah penjualan?

Inilah sebabnya mengapa, ketika menulis SEO Copywriting, harus dibuat untuk manusia lebih dahulu, bukan untuk mesin pencari.

Sayangnya, SEO copywriting mendapatkan nama buruk karena begitu banyak dari apa yang sedang diperbaiki adalah celoteh berulang-ulang. Sebagian dari halaman ini tidak akan masuk ke mesin pencari, kecuali kenyataan bahwa pemilik website ingin mendapatkan peringkat di pencarian. 

Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Menulis Copywriting

Untuk menulis SEO Copywriting ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

Hal yang harus dilakukan saat Copywriting:

  1. Pertama dan terutama - ditulis untuk pengunjung (Manusia bukan BOT).· 
  2. Unik dan terarah.
  3. Alami dan natural, bukan dibuat-buat. 

Hal yang tidak boleh dilakukan saat Copywriting:

  1.  Ditulis secara eksklusif dengan mesin atau copy paste, atau menggunakan generator.
  2. Copy paste, disesuaikan atau dimodifikasi untuk membuat halaman baru dengan hanya mengubah frase kunci.· 
  3. Kaku, dipaksa atau berulang-ulang. 

Standar Copywriting Yang Tepat

  •  Memahami yang Anda tulis.
  •  Pilih apa yang akan menjadi fokus untuk ditulis.
  • Membuat rencana menguraikan pesan yang ingin Anda sampaikan.
  • Tentukan cara terbaik untuk mengkomunikasikan pesan ini kepada target pelanggan tertentu. 
  • Pilih frase yang akan dimasukkan ke dalam tulisan.
  • Pastikan kata kunci bekerja dengan baik dengan halaman dan tulisan yang direncanakan.
  • Gabungkan kalimat saat Anda menulis (tidak setelah Anda menulis), sehingga mereka mengalir secara alami dengan pesan yang direncanakan. 

Larangan dalam SEO Copywriting

  • Membuat rencana hanya berdasarkan kata kunci yang memiliki peringkat tinggi.
  • Merubah atau menambah istilah generik (mobil) dengan kata kunci (merah, convertible).
  • Manambahkan halaman lainnya hanya untuk mendapatkan peringkat di mesin pencari.
  • Mengandalkan kepadatan formula kata kunci yang tidak perlu.
  • Mendorong frasa yang unik di berbagai tulisan mungkin. (Tidak, itu tidak akan membuat Anda dilarang, tetapi akan terdengar sangat bodoh!) 

Kesimpulan

SEO copywriting bukan sebuah proses penulisan secara eksklusif untuk mesin pencari. Ini adalah proses menulis yang ditujukan kepada pengunjung Anda, sementara termasuk elemen untuk membantu mesin pencari dan pengunjung Anda memahami halaman anda yang telah dibuat.

Semua tergantung kepada apa yang anda tulis, apakah sudah menulis dengan tulisan yang enak dibaca untuk pengunjung anda?

Semoga tulisan ini memberikan sedikit penjelasan tentang pengertian SEO Copywriting bagi anda. Selamat mencoba