Cara Cek DA (Domain Authority) PA (Page Authority) Blog Dengan Mudah


gacerindo, menurut Google untuk posisi blog di SERP (Search Engine Result Page) sebenarnya sudah tidak tergantung lagi kepada nilai Domain Authority (DA) dan Page Authority (PA) blog itu. Kualitas dari konten itu sendiri yang akan berdampak besar pada hasil pencarian search engine.

Tetapi setelah saya melakukan beberapa uji coba, yang nangkring di page one google itu sendiri memiliki nilai DA dan PA yang tinggi. Apakah masih berpengaruh?

Menurut saya, artikel yang berada di posisi pertama pada halaman pencarian google itu mempunyai konten yang berkulitas. Selain itu di dukung dengan banyak backlink yang berkualitas juga.

Saya pun masih kesulitan untuk mendapatkan posisi pertama di halaman google. Karena artikel masih sedikit, jarang orang yang tau. Saya tidak tau apakah artikel saya berkualitas atau tidak.

Ok, kembali ke topik. Lalu fungsinya nilai DA atau PA itu buat apa? Mamang bahas sedikit saja ya.

Apabila kalian ingin mengikuti lomba SEO atau lomba blog atau menjadi influencer, maka nilai DA PA blog kalian wajib tinggi. Ada beberapa situs yang membayar kalian, dengan hanya cuma membuat artikel yang berkualitas di blog kalian, contohnya SOSIAGO.

Lalu bagaimana cara cek nilai Domain Authority dan Page Authority? Silahkan ikuti cara mudah berikut ini.

CEK DA PA BLOG DENGAN WEBSITESEOCHECKER

2. Masukan url blog atau web kalian, seperti dibawah ini.


3. Centang kotak I'm not a robot kemudian pilih Check
4. Lihat hasilnya, ini adalah contoh hasil DA PA blog saya


5. Maka 5 nilai DA dan 10 PA

CEK DA PA BLOG DENGAN SMALLSEOTOOLS

2. Ketikan url blog / website kalian, contohnya seperti dibawah ini.


3. Kemudian tekan Check Authority
5. Nanti akan terlihat hasilnya, contohnya seperti dibawah ini.



Jadi menurut saya intinya blog kita harus bisa menjadi referensi bagi orang lain, nanti akan banyak backlink yang mengarah ke blog kita. Salah satunya ya dengan membuat artikel berkualitas dan bermanfaat bagi orang lain.

Itulah tutorial tentang  Cara Cek DA (Domain Authority) dan PA (Page Authority) Blog Dengan Mudah. Semoga bermanfaat. Apabila ada yang perlu ditanyakan silahkan tinggalkan dikomentar ya.