Wow! Terdesak kebutuhan ekonomi, Nita Thalia terpaksa lakukan pekerjaan ini lagi: Ya Allah aku pengen tobat


Penyanyi dangdut senior Nita Thalia menceritakan alasannya untuk melepas hijab setelah sempat memakainya beberapa waktu.

Walaupun diakui oleh penyanyi dangdut bernama asli Nita Yulianti ini, dirinya memang sempat bongkar pasang hijab. Padahal katanya Nita Thalia mengaku sempat ingin istiqomah berhijab.

"Saya hijrah, saya mulai pakai hijab, selama 1 tahun saya udah ninggalin udah nyanyi," kata Nita Thalia dikutip Hops.ID dari Youtube Orami Entertainment, Sabtu 21 Mei 2022.

Nita Thalia sempat berharap, dengan mengenakan hijab dirinya bisa mantap bertaubat.

"Ya, Allah aku pengen tobat," kata penyanyi 39 tahun itu.

Menjadi penyanyi dangdut sempat disesalkan oleh Nita Thalia karena dia menganggap terlalu banyak mengumbar aurat tubuhnya.

"Apa yang aku lakukan ini emang udah salah banget gitu," katanya.

Namun sebutnya, dirinya terpaksa kembali ke dunia entertainment terjun jadi penyanyi dangdut lagi lantaran desakan ekonomi.

Bahkan ngenesnya, Nita terpaksa harus melepaskan hijabnya dan memakai pakaian seksi kembali.

"Tetapi ada hal lain yang membuat saya akhirnya berubah lagi. Kenapa? saya tulang punggung keluarga. Saya udah terbiasa dari kecil membiayai adik-adik, diri saya sendiri," katanya.

Penyanyi asal Bandung tersebut mengaku memerlukan uang untuk menanggung biaya hidup keluarganya kendati dia sudah menikah.

"Sampai akhirnya menikah punya anak. Di sisi lain, keluarga saya membutuhkan uang untuk melanjutkan hidup," katanya.

Dirangkum berbagai sumber, Nita Thalia merupakan pedangdut yang berkarier sejak tahun 2000. Ia kerap memadukan unsur musik rock dalam lagu-lagu yang dibawakannya.

Namanya melejit berkat album perdananya yang bertajuk Kumis. Tidak butuh waktu lama baginya untuk mengembangkan kariernya di industri dangdut Tanah Air.

Sepanjang kariernya, dia merilis sejumlah album. Sebut saja Gadis atau Janda (berkolaborasi dengan Krisna Mukti), Goyang Heboh, Pasukan Dangdut, dan Ga Bisa Bobo.

Goyangannya yang enerjik didukung penampilan yang aktraktif membuat sosok Nita Thalia sukar untuk dilupakan.

Setelah berhasil menggarap dua album lainnya, ia berkolaborasi dengan Krisna Mukti di lagu 'Gadis Atau Janda'. Lagu ini mendapat sambutan hangat dari penikmat musik dangdut.***