Pengalaman Main Saham Saya

Anda yang sering berkunjung ke web Saham Gain ini, saya sering memberikan pengalaman-pengalaman, pandangan dan filosofi saya tentang main saham. Dan pada beberapa pos lain, saya juga memberikan pandangan2 para pemain saham sukses, tentang bagaimana cara menjalankan bisnis saham yang benar.

Tapi seperti yang sering saya tuliskan, bahwa di saham itu tidak ada rumus pasti. Main saham itu tidak seperti pelajaran matematika, di mana 1+1 hasilnya adakah 2. Dalam saham, 1 + 1 hasilnya Dapat jadi 3,5,7,10 dan seterusnya. Kenapa Dapat begitu? 

Karena ada banyak jalan menuju roma untuk mendapatkan untung di saham. Dapat untung di saham tidak hanya dilakukan dengan satu cara saja. Kalau ada 100 trader saham, kemungkinan besar ada 100 cara berbeda untuk mendapatkan profit. 

Anda dan trader lain mungkin sama2 swing trader. Tapi setiap strategi dan cara menginterpretasikan saham tiap orang pasti akan berbeda-beda. 

Jadi jika Kamu sering membaca pengalaman2 saya tentang saham, maka pengalaman2 yang saya tuliskan pada Kamu bertujuan untuk memberikan pandangan tentang dunia saham yang sesungguhnya. 

Namun dalam praktik trading Kamu juga harus Dapat menyesuaikan dengan kondisi market, kondisi Kamu sendiri, modal yang Kamu miliki dan pengalaman pribadi Kamu. Sebagai contoh, di pos ini: Saham Turun: Pilih Hold atau Cut Loss? Saya mengatakan bahwa Kamu sebaiknya tidak terburu dengan cut loss. 

Tentu saja yang saya tuliskan ini bukan cuma teori, namun berdasarkan pada pengalaman trading yang sudah saya jalankan bertahun-tahun. Namun jika Kamu pribadi setelah menjalankan trading beranggapan bahwa Kamu harus cut loss secepat mungkin, itu sah-sah saja. Tidak ada salahnya. 

Karena pengalaman2 main saham yang saya tulis di web ini berdasarkan pada praktik2 trading, maka semua itu baik untuk Kamu pelajari, terapkan, dan adopsi dalam trading Kamu. 

Meskipun dalam perjalanannya, tentu saja Kamu yang harus Dapat menemukan style Kamu sendiri. Kamu harus Dapat milih saham sendiri, Kamu harus Dapat dapat untung sendiri. Kamu  Caranya? 

Praktik, praktik dan praktik. Itu yang selalu saya tekankan pada Kamu. Kamu mau profit dari saham? Kamu ingin untung konsisten? Maka Kamu harus mau praktik, Kamu harus mengalami sendiri, Kamu harus mau menganalisa.

Sama seperti pengalaman2 yang saya tuliskan di Saham Gain ini, saya Dapat menuliskan dan sharing pada Kamu karena saya mengalami sendiri bagaimana pahit manisnya dunia saham. 

"Pak Heze, tapi kan trader tetap butuh arah tentang bagaimana strategi trading dan cara memilih saham yang benar sebelum praktik?" Kata Kamu. 

Memang dalam trading, misi utama Kamu adalah dapat untung dengan kerugian sekecil mungkin. Semua itu Dapat Kamu lakukan jika Kamu mengetahui strategi2 trading yang benar, cara memilih saham yang benar. 

Maka dari itu, di web ini, saya juga memberikan praktik2 langsung yang Dapat Kamu terapkan tentang bagaimana memilih saham yang bagus untuk trading dan tujuannya agar Kamu Dapat mendapatkan untung konsisten di saham. Kamu Dapat mendapatkan praktikknya disini: Panduan Simpel dan Efektif Memilih Saham Bagus. 

Sehingga, nantinya Kamu Dapat memilih sendiri saham-saham yang bagus, mengembangkan sistem trading Kamu, dan mendapatkan untung di saham.